banner ad

FATIPA Bekerjasama Dengan B2P2TOOT Tawangmangu Dalam Mengembangkan Potensi Bahan Baku Lokal

Fatipa dan B2P2TOOT TawangmanguPada hari Selasa, 7 Mei 2015 telah dilakukan penandatanganan MOU antara Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri Surakarta dengan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Tawangmangu Karanganyar. Acara penandatangan ini juga diikuti oleh beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta  juga rumah sakit yang selama ini sudah membangun kerjasama dengan B2P2TOOT.

Fatipa yang memiliki jurusan Teknologi Hasil Pertanian melakukan kerjasama dengan B2P2TOOT dalam rangka untuk mengembangkan potensi bahan baku lokal sebagai bahan baku dalam pengembangan pangan fungsional. Hal ini sebenarnya sedikit berbeda dengan tujuan dari B2P2TOOT yang mengembangkan jamu, sementara Fatipa selama ini mengembangkan pangan. Walaupun memiliki tujuan yang agak sedikit berbeda tetapi dengan perubahan tren masyarakat sekarang ini, maka dapat ditarik sebuah kerjasama yaitu dalam pengembangan bahan yang biasa digunakan untuk jamu tetapi oleh Fatipa dicoba untuk dikembangkan menjadi bahan pangan fungsional.

Hal tersebut sesuai dengan tren masyarakat sekarang ini yang semakin lama menginginkan kembali ke alam sehingga produk – produk pangan diharapkan memiliki nilai lebih. Tidak hanya memenuhi kebutuhan energi dan gizi saja tetapi juga dapat menjaga, meningkatkan kesehatan bahkan dapat memperbaiki kesehatan tubuh sehingga dapat diperoleh kualitas hidup yang lebih baik.

 

Filed Under: Berita

About the Author:

RSSComments (1)

Leave a Reply | Trackback URL

  1. AMK says:

    oke amntab, semoga membantudalam pembelajaran mahasiswanya… termasuk saya…. (Y)

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.