banner ad

FATIPA menyambut Masyarakat Ekonomi Asean

Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang di resmikan tanggal 31 desember 2015 kemarin dengan antusias.

20151218_142217

Bentuk ke-antusiasan ini di wujudkan dalam kegiatan ‘Mensosialisasikan Peningkatan Produk bagi pelaku usaha mikro kecil menengah’ yang di laksanakan tanggal 15 desember 2015 kemarin , bersama dinas kesehatan Surakarta. Dalam kegiatan ini para pelaku usaha di berikan penyuluhan tentang sttrategi meningkat kan pemasaran , bagaimana membuat para konsumen tertarik dengan hasil produksi mereka yang tak kalah bersaing dengan produsen besar , dengan cara memasukan kandungan-kandungan gizi pada kemasan.
“ hasil olahan para pelaku usaha ini tidak kalah dengan produsen besar. Misal nya sama-sama kripik tempe , tapi mana yang masyarakat suka? Kemasan putih bening polos yan yang terdapat pada kripik tempe tersebut?” Jelas Akhmad Mustofa selaku Dekan Faklutas Teknologi dan Industri Pangan, UNISRI. Konsumen sekarang tidak hanya membutuhkan produk tapi juga keterangan tentang produk itu seperti kadaluarsa, kandungan gizi dan lain lain.
Dalam kesempatan tersebut , FATIPA juga menerima Pemeriksaan kandungan gizi pada produk yang mereka lakukan di laboratorium FATIPA sendiri secara gratis. Kandungan yang di periksa antara lain Protein total , Protein Terlarut, Kadar Air , Antioksidan , Gula Total , FFA (Asam Lemak Bebas).

Filed Under: Berita

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.