banner ad

HOME

FTP MENDATANGKAN PERALATAN-PERALATAN BARU
UNTUK PENGEMBANGAN BAKING SCHOOL

Beberapa peralatan baru didatangkan untuk mengembangkan Baking School di FTP UNISRI. Melalui Program Hibah Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta (PHP PTS) FTP UNISRI merancang pengembangan Baking school.

Fakultas Teknologi Pertanian UNISRI dengan mata kuliah unggulannya Teknologi Kue dan Roti, akan mendirikan baking school. Suatu unit kerja yang akan menunjukkan kompetensinya dalam upaya untuk meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa. Mata kuliah Teknologi Kue dan Roti (1/1) dipilih sebagai salah satu mata kuliah yang akan dikembangkan untuk kalangan mahasiswa UNISRI dan selama ini hanya diperuntukkan bagi mahasiswa FTP Program Studi Teknologi Pangan saja. Mata kuliah ini sengaja dipilih karena berkembangnya industri bakery di wilayah Solo dan sekitarnya. Kebutuhan akan makanan siap saji dan bergizi tinggi mendorong FTP sebagai suatu lembaga akademis yang berkecimpung di bidang pangan untuk ikut serta dan ambil bagian dalam perkembangan ini. Untuk itu, guna mewujudkan cita-cita tersebut, perlu didirikan baking school.

Salah satu usaha pengembangan rekayasa pangan adalah usaha pendirian Baking school sebagai salah satu unit produksi yang mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa terjun ke industri secara langsung. Usaha ini telah mulai dirintis sejak 3 tahun yang lalu. Salah satu industri yang berkembang di Solo dan sekitarnya adalah bidang bakery. Dengan adanya Baking school ini, diharapkan akan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang bakery, sekaligus meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha. Keberadaan Laboratorium Analisis Pangan di UNISRI, diharapkan dapat memberikan nilai lebih terhadap pendirian Baking school ini.