banner ad

VISI, MISI, DAN TUJUAN

VISI

Fakultas Teknologi Pangan menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang handal dalam pengembengan IPTEKS di bidang Ilmu dan Teknologi Pangan yang berorientasi pada agroindustri berkelanjutan guna mencapai lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan ketrampilan profesional, tanggap terhadap perubahan dijiwai semangat kewirausahaan, serta nilai-nilai luhur Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan secara profesional melalui proses belajar mengajar yang membekali mahasiswa dengan Ilmu pengetahuan dan Teknologi di bidang Ilmu dan Teknologi Pangan yang berorientasi agroindustri berkelajutan, melalui matakuliah-matakuliah yang terus dirancang, dievaluasi dan dikembangkan, guna menjawab berbagai kebutuhan masyarakat dewasa ini dan masa mendatang.
  2. Memajukan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Ilmu dan Teknologi Pangan dengan menyelenggarakan penelitian-penelitian, guna mendukung pembangunan nasional, khususnya dalam menumbuh kembangkan pertanian yang berorientasi industri.
  3. Menyebarluaskan dan mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta hasil-hasil penelitian di bidang pengolahan hasil pertanian, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, guna ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan, Fakultas Teknologi Pertanian UNISRI telah menetapkan tujuan pendidikan sebagai berikut. Pendidikan Sarjana Strata 1 (S-1) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Slamet Riyadi bertujuan menghasilkan Sarjana Teknologi Pertanian yang memiliki kualifikasi sebagai berikut :

  1. Berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan rekayasa di bidang teknologi pengolahan hasil pertanian, sehingga mampu mengidentifikasi, memahami, merumuskan dan menyelesaikan permasalahan–permasalahan yang ada di bidang keahliannya.
  3. Bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan, sehingga mampu menerapkan kecerdasaan intelektualnya dalam mengatasi permasalahan di masyarakat terutama dalam bidang penanganan pasca panen hasil pertanian secara bijaksana dan arif.
  4. Mampu berkarya di sektor industri pengolahan hasil pertanian dalam bidang perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pengelolaan atas dasar konsep – konsep yang relevan.
  5. Mampu meningkatkan dan menciptakan kewirausahaan di bidang agroindustri yang berwawasan ekologi manusia.
  6. Memiliki bekal pendidikan akademik yang memadai untuk melanjutkan studi lanjut pada program pasca sarjana.